Dua Jenis Tote Bag Ramah Lingkungan

Tampil Gaya dengan Tote Bag, Kamu Bisa Tiru 10 Style Ini
December 4, 2019

Tote Bag Belacu

Kain belacu atau disebut juga dengan blacu merupakan jenis kain yang terbuat dari kapas dan masih mentah atau dalam istilah tekstil disebut kain greige. Mentah dalam istilah kain ini merujuk pada proses pembuatan kain saja. Kain blacu belum diproses finising / proses celup warna. Kain blacu adalah dasar dari kain mori.

Saat ini kain blacu sangat digemari karena warna krem natural dan biasanya digunakan untuk pembuatan baju, tas souvenir, gorden dan berbagai kerajinan lainnya

Kain itu awalnya ditemukan di kota Calicut di barat daya India. Itu dibuat oleh penenun tradisional yang disebut cāliyans. Calico ditenun dari serat kapas, dan dibuat dari tanaman kapas itu benar-benar alami. Karena keadaannya yang belum selesai, sering ada bintik-bintik biji kapas terlihat di kain. Itu cenderung memiliki krem atau warna abu-abu, menjadikannya dasar yang sempurna untuk diwarnai atau dicetak.

Tote Bag Kanvas

Kain kanvas adalah kain tenunan polos terbuat dari kapas yang telah lama digunakan untuk membuat layar, tenda, ransel, dan barang-barang lainnya seperti tas, perangkat elektronik, dan sepatu. Kanvas digunakan karena kekuatannya. Kanvas- kanvas ini terbuat dari kapas. Inilah yang disebut kain katun. Kanvas adalah jenis kain yang diperoleh dari bahan tenun yang rapat, dengan benang yang lebih tebal sehingga wajar bila hasil tenunan kanvas jadi lebih tebal.

Kain kanvas itu memiliki tekstur yang unik. Tidak terlalu rapat seperti bahan celana seperti drill namun juga tak terlalu longgar seperto blacu.

Keduanya adalah bahan tote bag terbaik bagi lingkungan. Belacu dan kanvas yang original dapat diurai oleh tanah hanya dalam hitungan 15 hari saja. Kami tote bag jogja senantiasa mengampanyekan kedua bahan ini untuk digunakan sebagai tote bag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *